Wow Ternyata Begini Cara Membuat Puding Mangga yang Bikin Ketagihan

pxhere.com

Olahan makanan dari buah mangga memang sangatlah banyak. Akan tetapi, jika anda menginginkan olahan buah mangga yang menyegarkan dan cocok dijadikan menu penutup saat makan maka cobalah untuk membuat puding mangga. Kenapa, anda takut jika caranya sulit dan hasilnya tidak sesuai ekspektasi? Tenang, kali ini kami memberikan resep membuat puding dari buah mangga yang mudah dilakukan, dengan bahan-bahan yang ada disekitar anda dan pastinya hasilnya lezat, nikmat dan bikin ketagihan. Tidak perlu berlama-lama berikut ulasannya untuk anda.

Resep Membuat Puding Mangga yang Mudah, Lezat dan Bikin Ketagihan

Membuat pudding mangga memang hamper sama dengan membuat pudding pada umumnya, hanya bedanya komposisi pudding menggunakan buah mangga. Berikut resep dan cara membuatnya:

  1. Bahan-Bahan Puding Mangga

Selayaknya membuat puding pada umumnya, membuat puding mangga juga membutuhkan bahan utama berupa agar-agar bubuk. Karena disini akan membuat puding dari buah mangga maka pilihlah 1 bungkus agar-agar bubuk dengan rasa mangga. Sebagai bahan pelengkap anda dapat menyiapkan gula pasir sebanyak 100 gr, air sebanyak 3 gelas, susu kental manis secukupnya, vanilla bubuk secukupnya serta tidak ketinggalan daging buah mangga yang manis dan telah diiris kotak atau dihaluskan sesuai selera.

 

  1. Cara Membuat Puding Mangga

Pertama-tama masukkan air, susu kental manis, agar-agar bubuk, gula pasir dan bubuk vanilla kedalam panci aduk hingga merata. Siapkan api kecil dan masaklah agar hingga mendidih sembari terus diaduk. Sebelum agar benar-benar mendidih, tambahkan buah mangga manis dan masak hingga mendidih. Setelah itu, tuangkan agar pada wadah atau cetakan tunggu hingga dingin. Agar puding mangga lebih segar, nikmat dan lezat masukkanlah kedalam kulkas. Tunggu beberapa saat dan puding buah mangga siap untuk disantap dan disajikan kepada keluarga.

Selain bisa dinikmati keluarga, puding mangga juga bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi dengan kemudahan di era digital seperti sekarang. Bunda cukup mempunyai website dan bisa mulai berjualan online. Jika ingin website yang kuat, bunda bisa mencari domainnya di back hunter.

Demikianlah ulasan terkait cara membuat puding mangga yang mudah, lezat dan pastinya bikin ketagihan. Sekian, semoga ulasan ini mampu mendatangkan manfaat untuk anda dan keluarga. Jangan lupa cobalah resep puding buah mangga tersebut, dijamin keluarga anda akan menyukainya. Selamat mencoba!