Penyebab Anak 2 Tahun Sering Menangis Tengah Malam

 

Anak kecil, biasanya memang benar-benar membutuhkan perhatian khusus dalam hal tumbuh kembangnya. Anak kecil yang menangis apa lagi anak usia 2 tahunan sering kali membuat orang tuanya pusing. Maka ketahui penyebab anak 2 tahun sering menangis tengah malam.

Merasa Tidak Enak Badan

Ketika sedang dalam keadaan tidak enak badan, maka anak biasanya hanya dapat menangis. Ini biasanya dialami oleh anak usia 2 tahunan yang belum jelas dan terlalu lancar dalam mengutarakan perasaannya.

Namun, ketahuilah apabila anak merasa tidak enak badan, seperti halnya sakit, entah itu pusing, sakit pada bagian tertentu atau pada lukanya, maka ia akan langsung menangis. Maka anda sebagai orang tua harus ketahui hal ini.

Terlalu Banyak Aktivitas

Anak terlalu banyak aktivitas pastinya pada malam hari akan mengalami masalah tangisan. Banyakan orang tua tidak menyadari hal demikian karena jika terjadi, maka anak biasanya mengalami pegal di bagian tubuhnya.

Selain dari pada itu, kelebihannya dalam penggunaan indera penglihatan juga mempengaruhi anak dalam beraktivitas karena hal demikian membuatnya justru semakin bersemangat atau semangat yang berlebihan.

Kedinginan

Kemungkinan lainnya yang dapat membuat anak menangis adalah karena faktor suhu atau cuaca. Cuaca yang dingin membuat siapa saja tidak nyaman untuk beristirahat, termasuk bocah kecil.

Maka dari itu, anda harus ketahui bahwa salah satu sebab anak menangis di malam hari bisa saja karena si kecil merasa kedinginan. Maka dengan membuatnya merasa hangat tentu ia bisa tidur dengan nyaman.

Ketakutan

Tidak menutup kemungkinan anak yang merasa takut maka ia akan menangis di waktu malam hari. Hal ini mungkin tidak dipercaya oleh sebagian orang karena memang berhubungan dengan hal gaib.

Anak kecil berusia kurang dari 2 tahunan biasanya masih sering kali melihat hal-hal gaib yang mengganggunya, terutama pada saat malam hari. Jika ayah bunda menyadari hal demikian, segera lindungi anak anda dengan melantunkan ayat suci al-quran.

Dan itulah beberapa sebab anak umur 2 tahunan menangis di tengah malam.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *