Kode Cek Pulsa Smartfren Satu, tapi Kegunaannya Banyak!!

pixabay.com

Smartfren adalah salah satu provider terkenal yang ada di Indonesia. Berpusat di Jakarta Smartfren didirikan tahun 2002. Pada awal kemunculannya Smartfren hanya menyediakan jaringan 3G. Namun, mengikuti perkembangan zaman, saat ini smartfren sudah tersedia di jaringan 4G dan kecepatannya sudah tidak diragukan lagi.

Penggunaan kartu pasti tidak lepas dari yang namanya pulsa. Pulsa smartfren dapat dibeli dimana-mana. Kode cek pulsa smartfren yaitu *995# atau *999# bagi pengguna CDMA yang dapat anda akses tanpa menggunakan pulsa.

Harga pulsa smartfren kurang lebih sama dengan harga kartu lain dan jumlah pulsa yang ditawarkan juga ada bermacam-macam. Anda dapat membelinya sesuai kebutuhan. Menggunakan smartfren tidak perlu khawatir tentang sinyal, karena sinyal kartu ini cukup banyak.

Pulsa di smartfren dapat digunakan untuk menelpon, sms, dan internet seperti kartu biasanya. Sehingga anda dapat dengan bebas menggunakan pulsa anda. Tetapi sebaiknya sebelum menggunakan handphone anda untuk mengakses internet, lebih baik anda membeli kuota dengan pulsa anda sehingga pulsa anda tidak cepat habis.

Beberapa Kegunaan Kode Cek Pulsa Smartfren

Setiap kartu memiliki kode cek pulsanya masing-masing. Kode cek pulsa smartfren, selain untuk mengecek pulsa juga terdapat banyak kegunaan lain. Berikut beberapa kegunaan dalam kode tersebut.

  1. Mengecek pulsa

Jika anda menelpon kode cek pulsa smartfren yaitu *995# anda akan langsung diberi tampilan berupa jumlah pulsa anda yang tersisa beserta masa aktif dari pulsa tersebut. Jika anda membeli pulsa di counter, pulsa yang dikirim ke no anda akan muncul di tampilan pengecekan pulsa tersebut. Berapa pun pulsa anda akan tetap muncul, bahkan jika pulsa anda tersisa Rp. 0,- tetap tertulis. Jika anda membeli pulsa di counter, pilihlah counter yang terpercaya dan harganya murah.

Counter yang menyediakan pulsa murah mungkin memasok pulsa mereka dari web penyedia pulsa seperti metroreloadindonesia.com. Sehingga ketika dijual di counter, harganya juga tidak akan semahal counter lain. Setelah anda membeli pulsa, anda pun bisa mengeceknya untuk memastikan pulsa anda sampai sesuai nominal yang anda beli.

  1. Isi pulsa

Selain untuk mengecek pulsa, kode cek pulsa smartfren juga dapat digunakan untuk mengisi pulsa. Caranya, anda membeli vocer pulsa di counter, gosok voucer tersebut, dan masukan kode didalamnya menggunakan kode cek pulsa yang ditambahkan kode pada voucer yang anda beli.Seperti yang diketahui, membeli pulsa juga dapat dilakukan secara konvensional di counter dan langsung sampai ke nomor anda. Menggunakan voucer pulsa tentu saja ada kelebihan dan kelemahannya.

Kelebihannya yaitu anda dapat mengisi ulang pulsa anda kapan saja meskipun anda sudah membeli voucer. Tetapi, kelemahannya kode angka dalam voucer biasanya banyak dan membingungkan. Sedangkan membeli pulsa di counter kelebihannya pulsa langsung masuk ke nomor anda di saat anda membelinya. Kelemahannya jika anda menulis nomor telepon anda dengan keliru pulsa tersebut akan salah masuk ke nomor orang lain. Jadi, silahkan anda memilihnya sesuai yang anda inginkan.

  1. Mengecek kuota internet

Pada kode cek pulsa smartfren terdapat berbagai kegunaan selain untuk mengecek pulsa, salah satunya untuk mengecek kuota. Sama dengan cara biasa anda mengecek pulsa yaitu dengan menghubungi *995#, lalu disana akan tertulis beberapa pilihan. Anda pun hanya memasukan kode untuk mengecek kuota anda dan ikuti langkah-langkahnya sampai muncul sisa kuota anda. Hal tersebut mudah dilakukan karena anda tinggal memasukkan kode nomornya saja. Jika sudah anda akan diberi tampilan sisa kuota yang anda miliki di layar handphone anda. Tentu saja lengkap dengan masa aktif kuota tersebut, agar anda bisa tau kapan saatnya anda membeli kuota lagi. Mudah bukan?

  1. Membeli kuota

Anda pasti sudah mengetahuinya bahwa anda bisa membeli kuota dengan pulsa yang anda miliki di kartu smartfren anda. Caranya mudah yaitu dengan menghubungi kode cek pulsa smartfren. Lalu balas dengan kode dari pilihan beli kuota. Nanti akan muncul pilhan berbagai jenis paket kuota beserta harga dan berapa lama paket tersebut aktif. Anda dapat memilihnya sesuka gati sesuai pulsa yang anda miliki tentunya. Ikuti langkah-langkah selanjutnya sampai anda berhasil membeli kuota.

  1. Mengecek nomor smartfren anda

Terkadang kita memiliki handphone tetapi tidak mengetahui berapa nomor telepon kita. Mungin hal ini juga terjadi pada anda, terutama yang sering gonta ganti nomor. Anda dapat dengan mudah mengecek berapa nomor telepon smartfren anda. Hubungi kode cek pulsa smartfren, lalu cari pilihan yang sekiranya menunjukan nomor telepon anda. Ikuti langkah-langkahnya dan nomor telepon anda pun akan muncul di layar handphone.

Dilihat dari penjelasan diatas, ternyata dari kode cek pulsa smartfren memiliki banyak kegunaan yang memuat beberapa informasi penting bagi pengguna smartfren. Anda tidak perlu kebingungan dengan cara menggunakannya. Karena anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ditunjukan pada anda saat mengakses kode tersebut. Selamat mencoba!!